Wisata Ciputra Artpreuneur di Jakarta

Di Kota Jakarta, wisatawan dapat menemukan tempat liburan khusus yang menari, salah satunya adalah Ciputra Artpreuneur. Tempat ini menjadi satu-satunya pusat seni di Indonesia yang memiliki teater berstandar internasional! Maka dari itu, wisatawan terutama yang datang dari luar Jakarta tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mampir ke wisata ini.

Berbicara tentang nuansa, wisatawan akan terkesan dengan arsitektur dan desainnya yang canggih. Penasaran di mana lokasinya dan bagaimana nuansa yang dimiliki oleh Ciputra Artpreuneur?

Lokasi Wisata Ciputra Artpreuneur

Lokasi wisata Ciputra Artpreuneur berada di Desa Kuningan, Kecamatan Setia Budi. Wisatawan hanya perlu menuju ke Kota Jakarta Selatan untuk mencapai lokasi. Lokasinya cukup strategis, yaitu di pusat bisnis pusat kota. Belum lagi berada di lantai tertinggi gedung Ciputra World 1.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tempat ini memiliki teater berkualitas tinggi! Bahkan  Ciputra Artpreuneur mampu menampung hingga 1157 orang sekaligus! Selanjutnya, pengunjung dapat menemukan beberapa fasilitas seperti aula multifungsi yang luas atau galeri yang mampu menampung hingga 2000 pengunjung.

Keistimewaan berikutnya adalah keberadaan museum yang menyimpan beberapa koleksi seni terkenal, terutama dari seorang seniman bernama Hendra Gunawan. Selama acara khusus, pengunjung bahkan dapat menikmati berbagai pameran seperti peragaan busana, tarian, peluncuran produk, konser, pameran, pernikahan, dan banyak lagi!

Menjelajahi Ciputra Artpreneur

Hal paling umum yang dapat dilakukan wisatawan di Ciputra Artpreneur adalah menyaksikan berbagai koleksi dan pertunjukan seni lokal dan internasional.. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi adalah selama acara musikal Broadway!

Pada saat itu, suasananya memang menjadi lebih meriah. Namun, wisatawan perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan kesenangan. Sebagai alternatif, Anda harus mengunjungi galeri yang luas dan menonton semua objek yang dapat ditampilkan di sana.

Hal selanjutnya yang dapat dinikmati wisatawan di Ciputra Artpreneur adalah pemandangan malam Kota Jakarta yang indah. Anda bisa menuju lantai tertinggi gedung terlebih dahulu untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Jangan khawatir, pengunjung diperbolehkan menggunakan kamera dan mengambil beberapa foto selama penjelajahan.

Satu-satunya aturan mungkin terkait dengan lingkungan. Artinya membuang sampah sembarangan cukup dilarang meskipun makan dan minum diperbolehkan. Saat menjelajahi Ciputra Artpreneur, wisatawan tidak boleh lupa mampir ke museum yang tersedia. Di kawasan itu, setidaknya Anda bisa melihat 32 lukisan dan sketsa seniman lokal yakni Hendra Gunawan.

Cara Menuju ke Ciputra Artpreuneur

Jika Anda datang dari Surabaya, maka pesan tiket pesawat ke Jakarta. Turun di Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dari bandara, cukup mengambil Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta dan langsung menuju ke Ciputra. Jaraknya 29,9 km, jadi perjalanan akan memakan waktu sekitar 34 menit.

Bingung pesan tiket pesawat Surabaya Jakarta yang murah di mana? Pesan saja di Pegipegi! Unduhlah aplikasinya dan cek tiket pesawat dari Surabaya ke Jakarta. Di aplikasi Pegipegi, ada banyak pilihan harga tiket yang murah dengan durasi flight yang pendek. Jadi, masih bingung cari tiket pesawat murah dan recommended? Yuk, buka Pegipegi saja!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *