Terungkap Ini Alasannya Beraksi Kisah Pria NTB Ditahan karena Mencuri Smartphone Milik Istri

Terduga pencuri handphone (HP) berinisial BP (42), warga Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) punya alasan mengapa ia nekat mencuri HP istrinya. BP mencuri HP istrinya karena kesal smartphone itu kerap dijadikan bahan rebutan. Karena tidak suka dengan hal itu.

BP pun mengambil HP Samsung A20S warna biru yang dicas istrinya di dalam kamar. "Akhirnya suaminya diam diam menjual HP tersebut," jelasnya. BP pun kini mendekam di sel tahanan Polres Sumbawa sebab kasus pencurian itu telah dilaporkan Nurmala, istri BP sendiri.

Nurmala (39), istri BP sendiri tidak menyangka pencuri HP tersebut merupakan suaminya sendiri. Karena terlanjur melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Sumbawa, sang suami kini ditangkap polisi. Nurmala pun untuk sementara harus berpisah dengan suami.

Dalam keterangan pers sebelumnya, Kasubbag Humas AKP Sumardi menjelaskan, kasus pencurian itu terjadi Jumat (15/1/2021), pukul 17.00 Wita, di rumahnya, di Jalan Puncak Ngengas, Kelurahan Pekat. ”Saat itu korban Nurmala melaporkan rumahnya dibobol maling,” jelas. Kasus tersebut terjadi ketika Nurmala meninggalkan rumah untuk berjualan gorengan di Kelurahan Pekat.

Saat pulang sore harinya, korban curiga karena tabung gas yang sebelumnya berada di dalam ternyata sudah di luar rumah. Korban pun mengecek ke dalam rumah dan kaget karena HP biru yang dicas di kamar hilang. Kasus itu menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta.

Tanpa pikir panjang, Nurmala pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Sumbawa. Laporan tertuang dalma laporan polisi nomor LP/41/I/2021/SPKT. Setelah menerima laporan Nurmala, penyelidikan pun dilakukan tim Puma.

Proses penyelidikan cukup lama, sampai Tim Puma Polres Sumbawa menemui titik terang. ”Ternyata pencuri HP tersebut merupakan suami korban sendiri,” jelasnya. Tim Puma pun segera mendatangi rumah korban dan meringkus BP, suami korban, Jumat (12/2/2021) siang, pukul 13.00 Wita.

”Kini BP telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” katanya. Sang istri pun sangat kaget ternyata pencuri HP nya adalah suami sendiri tapi dia tidak bisa berbuat banyak. Atas perbuatannya, sang suami harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.