Salah Satunya Bisa Pakai Daun Pandan Lima Cara Hilangkan Bau Amis Ikan di Mobil

Usai berbelanja ikan dan membawa belanjaan ke kabin mobil, tidak jarang membuat bau amis ikut terbawa ke kabin dan tidak hilang hilang meski ikan tersebut sudah dikeluarkan dari mobil. Hal ini tentu saja membuat tak nyaman, terlebih jika bau tersebut sangat menyengat hingga mengganggu indera penciuman. Itulah kenapa tak jarang pemilik kendaraan menempatkan pengharum kabin beraroma buah atau bunga untuk menghilangkan bau tak sedap.

Namun bau pengharum kabin ini terkadang tidak cukup kuat mengusir bau amis ikan. Bengkel Toyota Auto2000 memberikan lima tips menghilangkan bau amis ikan dalam kabin, berikut caranya : 1. Menyebarkan Daun Pandan Daun pandan merupakan bahan dapur yang sering dipakai untuk menambahkan aroma wangi pada masakan.

Makanan seperti nasi, bubur dan kacang hijau biasa memakai tambahan daun pandan untuk menciptakan aroma khas. Tidak hanya itu, aroma daun pandan juga bisa jadi cara menghilangkan bau ikan di mobil. Caranya pun mudah, potong daun pandan kecil kecil. Setelah daun pandan berbentuk potongan kecil kecil, sebarkan merata di bagian dalam mobil yang tercium bau amis.

Bisa di jok, dasbor, hingga bagian bawah tempat duduk. 2. Menggunakan Bubuk Kopi Selain daun pandan, bahan makanan lain yang juga ampuh menghilangkan bau amis dari dalam kabin mobil adalah kopi. Tak hanya memiliki rasa yang nikmat, kopi pun ternyata mampu mengusir berbagai jenis bau.

Cara memanfaatkan bubuk kopi untuk menghilangkan bau di dalam kabin sama seperti dengan menggunakan daun pandan. Anda hanya perlu menyebar bubuk kopi ke beberapa sudut kabin, terutama jok dan bawah karpet. Setelah disebar, diamkan dulu semalaman. Tapi, jangan sampai bubuk kopi basah karena akan sulit untuk dibersihkan setelahnya. ​​​​​​​ 3. Bersihkan Mobil Secara Menyeluruh

Cara menghilangkan bau ikan di mobil juga bisa ditempuh dengan pembersihan menyeluruh. Alternatif ini sangat efektif mengatasi bau ikan yang terbilang sulit dihilangkan. Pemilik mobil bisa melakukannya setelah mencoba mengusir bau amis dengan daun pandan atau bubuk kopi. Cucilah seluruh bagian mobil, mulai dari bodi hingga bagian kabin. Pakai sabun khusus mencuci kendaraan bermotor agar bau bisa segera teratasi.

4. Menyedot Sisa Debu dengan Vacuum Cleaner Alat penyedot debu ini mampu menyedot sisa sisa makanan, debu, kotoran, hingga partikel halus yang mungkin saja jadi penyebab bau tak sedap. Vacuum cleaner juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau di karpet mobil.

Setelah mobil diberi daun pandan atau bubuk kopi dan dibersihkan melalui pencucian, sedot debu dan partikel halus yang kemungkinan tertinggal di dalam kabin dalam. Anda bisa menyedot sisa debu dengan vacuum cleaner secara rutin, misalnya seminggu sekali. Jadi, jangan menunggu sampai mobil bau terlebih dulu untuk bersih bersih dengan vacuum cleaner. 5. Menyemprotkan Parfum Mobil

Menyemprotkan parfum bisa jadi pilihan terakhir cara menghilangkan bau ikan di mobil. Setelah menempatkan daun pandan atau bubuk kopi, lalu mobil dicuci sampai bersih bagian luar dan dalamnya, kemudian dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner, maka terakhir adalah parfum. Semprotkan parfum khusus mobil beraroma favorit Anda ke seluruh bagian kabin dalam.

Mulai dari bagian depan pengemudi, tengah kabin, hingga bagasi, jangan sisakan satu sudut pun tak terjamah parfum, dengan begitu, sisa bau amis ikan akan segera hilang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.