Perhatikan Cara Merebusnya Cara Membuat Singkong Thailand yang Empuk & Legit

Berikut ini cara membuat singkong Thailand agar empuk dan legit. Tak usah khawatir lagi, kini Anda bisa membuat sendiri singkong empuk dan legit di rumah. Untuk resepnya, pakai saja resep manapun yang ada di internet.

Namun agar lebih sukses, Anda juga harus mengaplikasikan tips membuat singkong Thailand pada resep tersebut. Dijamin hasilnya pasti lebih memuaskan. Kunci kelezatan singkong thailand ada di pemilihan singkong yang tepat.

Kita harus memilih jenis singkong yang memang akan empuk dan legit. Cirinya, daging singkong sebaiknya mempunyai warna kekuningan atau beberapa orang menyebutnya dengan singkong mentega. Selain itu, pilih singkong yang tua, karena singkong yang muda tidak akan empuk dan pulen.

Terakhir, hindari membeli singkong yang ada warna kehitaman di bagian tengahnya. Singkong seperti ini rasanya pahit dan tidak akan bisa pulen. Bahan utama pembuatan singkong thailand sangat sederhana.

Kita hanya membutuhkan singkong, gula, daun padan dan air. Pertama, singkong harus direbus dengan air dan daun pandan, tanpa gula. Gula tidak boleh direbus bersama singkong sejak awal.

Soalnya, penambahan gula akan membuat singkong tidak merekah. Setelah singkong matang dan empuk, baru gula boleh dimasukkan. Aduk sampai mengental, barulah singkong boleh diangkat.

Jika dilihat, banyak resep singkong thailand yang menggunakan tambahan tepung beras di dalamnya. Tepung beras ditunjukkan untuk membuat air gula yang dimasak bersama singkong jadi mengental. Hasilnya, singkong thailand makin enak karena berbalut cairan kental nan manis.

Nah, di resep aslinya, tepung beras sebenarnya tidak pernah digunakan. Kenapa? Karena kalau singkong dimasak lama, singkong akan otomatis mengeluarkan pati yang bisa mengentalkan air gula. Jadi, resepnya kembali lagi pada Anda.

Jika hanya mempunyai waktu sedikit, lebih baik kentalkan saja dengan tepung beras. Tapi, jika mempunyai waktu banyak, singkong akan lebih enak kalau dimasak lama hingga patinya keluar sendiri. Nah, jika ingin cepat dan menggunakan tepung beras, sebaiknya singkong thailand kita presto terlebih dulu.

Soalnya, singkong tidak akan bisa empuk maksimal jika hanya direbus sebentar. Caranya, singkong kita presto bersama air dan daun pandan saja. Jangan menambahkan gula saat presto, karena lagi lagi akan membuat singkong tidak merekah.

Gula bisa masuk setelah singkong selesai dipresto. Selamat mencoba! Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.