Nggak Ada Lagi Damai Menyesal Menikah dengan Fajar Umbara Mending Disudahi Saja Yuyun Sukawati

Yuyun Sukawati mengaku sudah terlanjur sakit hati dan hidup tertekan selama menikah dengan Fajar Umbara pada 2019. Yuyun Sukawati bahkan menyesal menikah dengan kakak sutradara Anggy Umbara itu. Selama dua tahun menikah, Yuyun Sukawati sering menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan Fajar Umbara.

Dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan itu juga dilakukanFajarUmbarapada anak laki lakiYuyunSukawati. Anak laki laki yang sekarang berusia 14 tahun itu adalah buah pernikahanYuyunSukawatidari suami pertamanya. "Aku menyesal memilih dia (Fajar Umbara) daripada ibuku. Anaku juga dianiaya," kata Yuyun Sukawati di Komnas Perlindungan Perempuan, Jumat (9/4/2021).

Yuyun Sukawati tidak akan berdamai denganFajarUmbara. Saat iniYuyunSukawatibahkan ingin segera mengakhiri bahtera rumah tangganya dengan suami keduanya tersebut. "Nggak ada lagi damai. Kemarin sudah diberi kesempatan. Mending disudahi saja (pernikahannya) daripada aku semakin babak belur," ucap Yuyun Sukawati.

Sejauh ini pemain sinetron Jin dan Jun itu belum dapat memastikan kapan akan menggugat ceraiFajarUmbarake pengadilan agama. "Sesudah semuanya ini selesai," ujarYuyunSukawati. Yuyun Sukawati ingin melihat Fajar Umbara ikut merasakan penderitaannya selama dua tahun menikah.

"Kalau bisa Fajar ditangkap polisi dulu, baru menyelesaikan pernikahan (cerai)," ujarYuyunSukawati. Sebelum tindak kekerasan dan penganiayaan ini terungkap, Yuyun Sukawati sudah melaporkan Fajar Umbara ke Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan. Fajar Umbara juga diadukanYuyunSukawatike Polres Cirebon, Jawa Barat.

Laporan tersebut terkait dugaan Fajar Umbara melakukan tindak kekerasan dan penganiayaan terhadap Yuyun Sukawati dan anaknya. Yuyun Sukawati hidup susah ketika pindah ke Jakarta. Saat ituYuyunSukawatibaru saja menikah denganFajarUmbaramedio 2019. Yuyun Sukawati meninggalkan Cirebon dan pindah ke Jakarta setelah diusir mendiang ibuYuyunSukawati.

Ketika itu Yuyun Sukawati memilih ikut Fajar Umbara daripada tetap bersama ibunya. "Namanya nggak direstui, jadinya hidup susah," kataYuyunSukawati. Setelah pindah ke Jakarta,YuyunSukawatiyang sekarang berusia 44 tahun itu hidup bersamaFajarUmbarahanya mengandalkan uang tabungan.

"Mas Fajar waktu itu tidak bekerja. Kami hidup serba kekurangan. Kami pernah setahun tinggal didalam studio tanpa kasur dan tidur dengan sofa," ucap Yuyun Sukawati. Saat hidup pas pasan ituYuyunSukawatijuga sering mengalami tindak kekerasan yang dilakukanFajarUmbara. KetikaFajarUmbaradisuruh bekerja,YuyunSukawatiyang memiliki satu anak dari pernikahan pertamanya tersebut selalu mendengar berbagai alasan.

"Dia penulis. Cuma Fajar nggak mau kerja sama orang. Pamornya turun kalau kerja sama orang. Dia ingin menyaingi adiknya, Anggy Umbara, yang sudah jadi sutradara," katanya. "Aku suruh kerja jadi ojek online, dia nggak mau," lanjutYuyunSukawati. Pesinetron Jin dan Jun itu bahkan harus berhutang ke teman temannya untuk bertahan hidup.

Sementara Fajar Umbara terus berkhayal dan berangan angan menjadi sutradara film seperti Anggy Umbara. "Aku berhutang buat hidup. Kalau tidak punya uang, dia minta aku untuk pinjam ke orang. Tapi dia nggak mau kerja, gimana mau bayar hutangnya," kataYuyunSukawati. Selama dua tahun menikah,YuyunSukawatimengaku berhutang hampir Rp 1 miliar.

"Jumlah hutangnya ratusan juta rupiah. Kalau hutang kerjaan dia (Fajar) lebih dari 500 juta rupiah," ujarYuyunSukawati. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.