Maguire Soroti Kinerja VAR Manchester United Gagal Kalahkan West Brom Hasil Liga Inggris

Kapten Manchester United, Harry Maguire menyoroti kinerja VAR usai timnya gagal meraih kemenangan saat melawan ke markas West Brom, Minggu (14/2/2021) tadi malam. Berlangsung di Stadion Hawthorns, Manchester United harus puas bermain imbang 1 1 melawan West Brom. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Mbaye Diagne pada awal laga, Manchester United berhasil menyamakan skor melalui Bruno Fernandes.

Serangan sporadis yang coba dilancarkan Manchester United harus tertahan solidnya performa lini belakang tuan rumah. Manchester United pun hanya mampu memetik satu poin dan gagal memangkas jarak poin dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen. Menyikapi hasil imbang tersebut, Maguire menyakini timnya seharusnya layak memenangkan laga mengingat begitu banyaknya peluang yang diciptakan Setan Merah.

Hanya saja memang bukan perkara mudah untuk bisa mencuri angka dari tim yang bermain bertahan secara mendalam sepanjang laga. "Kami menciptakan banyak peluang, cukup sebenarnya untuk memenangkan laga," ujar Maguire dilansir BBC . "Sulit bagi diri kami sendiri dengan cara kebobolan kami, kami memainkan permainan di paruh pertama,".

"Kami bisa melakukan lebih banyak hal dan meningkat namun hasilnya mengecewakan, itu laga sulit melawan tim yang bertahan secara mendalam," tukasnya menambahkan. Lebih lanjut, Maguire menyebut timnya juga bermain dengan tempo yang lebih baik pada paruh kedua. Bek timnas Inggris itu turut menyesalkan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya.

Meskipun terlihat dalam posisi offside terlebih dahulu, Maguire tetap berpandangan bahwa jatuhnya dirinya di kotak penalti seharusnya berbuah hasil tendangan 12 pass. Hanya saja wasit akhirnya membatalkan keputusannya setelah melihat tayangan ulang melalui VAR. "Di babak kedua kami bermain dengan tempo bagus, kami yakin itu penalti, tidak yakin mengapa wasit harus melihat monitor," kritik Maguire.

"Sentuhannya memang minim tapi tetap itu penalti, sepertinya keputusan yang ada bertentangan dengan kami,". "Kami tidak bisa mengandalkan keputusan VAR, kami harus lebih berusaha meningkatkan diri," jujur Maguire. Disinggung terkait persaingan perebutan gelar juara, Maguire menegaskan Manchester United belum lempar handuk perihal itu.

"Tentu saja kami harus pergi lagi dan memenangkan laga berikutnya serta kemudian berikutnya lagi," tutup eks pemain Leicester City tersebut. Kegagalan Manchester United mengamankan poin penuh membuat mereka gagal memangkas jarak poin dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen. Hasil imbang melawan West Brom kini membuat Manchester United memiliki jarak sebesar 7 poin dari The Citizens.

Perolehan poin yang dikoleksi oleh Manchester United sama dengan Leicester City yang sama sama meraih 46 poin. Dengan menyisakan satu laga sisa di tangan tentu Manchester United berpeluang akan semakin ditinggal oleh Manchester City.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.