Kans The Citizens menuju Puncak Klasemen LIVE Streaming Manchester City vs Aston Villa Liga Inggris

Link live streaming Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa nanti malam tersedia dalam berita ini. Duel Manchester City vs Aston Villa Liga Inggris akan dilaksanakan di Etihad Stadium, Kamis (21/1/2021) pukul 00.55 WIB The Citizens, julukan Manchester City, berpeluang menjadi pemuncak klasemen kompetisi Liga Inggris jika mampu mengalahkan ASton Villa.

Tambahan tiga poin akan mengatrol posisi mereka menuju posisi teratas, mengungguli dua pesaing mereka, yakni Leicester City dan Manchester United. Leicester City kini tengah menikmati status sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 38 poin. Total poin tersebut akan sama jumlahnya dengan Manchester City, jika The Citizens mampu meredam perlawanan Aston Villa.

Namun, jika The Citizens menang, Kevin De Bruyne dkk berhak menduduki poisisi teratas di tangga klasemen, karena jumlah selisih gol mereka lebih baik dari The Foxes. Manchester City menyongsong laga melawan ASton Villa ini dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu berdasarkan catatan laga kandang Manchester City yang begitu mentereng.

Mengutip data dari , The Citizens belum pernah menelan kekalahan di kandang sendiri, terhitung sejak bulan Oktober 2020. Kekalahan terakhir yang mereka alami saat tampil di depan publik sendiri adalah kala meladeni Leicester City pada medio akhir bulan September 2020. Kala itu, Manchester City bertekuk lutut dari The Foxes dengan skor cukup telak, yakni 2 5.

Namun, kekalahan dari The Foxes itu seolah menjadi pelecut semangat bagi armada Pep Guardiola untuk tampil apik di kandang sendiri. Setelah itu, mereka menjalani 12 laga kandang di semua kompetisi. The Citizens mampu memanfaatkan penampilan di Etihad Stadium itu dengan cukup baik.

Dari 12 laga, Manchester City mampu meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Jika merinci pada pertandingan mereka di kancah Liga Inggris saja, The Citizens meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Dua hasil imbang yang didapat Sergio Aguero dkk itu terjadi saat mereka menjamu Liverpool dan West Bromwich Albion.

Catatan laga kandang ManchesterC City di lIga Inggris pada bulan januari 2021 ini juga tak kalah impresif. Dari dua laga yang sudah dilakoni di Etihad Stadium, The Citizens selalu bisa mengamankan poin penuh. Mereka melibas Brighton dan Crystal Palace untuk merangsek ke papan atas.

Bahkan, tim asuhan Pep Guardiola mampu berpesta gol di laga melawan Crystal Palace dengan skor 4 0. Maka dari itu, Manchester City tak boleh menyianyiakan torehan positif di laga kandang untuk meraih poin penuh kala menjamu ASton Villa. John Stones cs mesti mengingat jika kemenangan bakal membawa mereka berada di posisi satu klasemen sementara Liga Inggris.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.