Jangan Sampai Ada Korban Jiwa Soal Banjir DKI Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar fokus melaksanakan evakuasi kepada para warga yang lingkungannya terdampak banjir. Anies mengingatkan mengutamakan keselamatan warga, agar tak jatuh korban jiwa. Hal itu disampaikan Anies saat memantau secara langsung kondisi situasi banjir ibu kota di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2/2021).

"Kita nomor satu memastikan seluruh masyarakat itu aman, prioritas kita pertama dan terutama adalah memastikan warga selamat. Jangan sampai ada korban jiwa," kata Anies. Anies menyebut per pukul 09.00 WIB, banjir hari ini berdampak pada 200 RT dari total 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta. Pemprov DKI juga telah menyiapkan dapur umum, dan 26 lokasi pengungsian dengan keterisian 329 KK. Ia menegaskan sejak awal Pemprov DKI telah bersiaga dan langsung terjun ke lokasi lokasi terdampak banjir.

"Jadi pemprov DKI Jakarta sejak awal sudah bersiaga saat ini seluruh jajaran, tanggap bergerak di setiap lokasi," tutur dia. "Kemudian semua proses untuk mengalirkan air terus dilakukan, yang kawasan yang rendah kita sudah menerjunkan pompa," sambungnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.