JADWAL MotoGP 2021 Live Trans7 – Marc Marquez Butuh Waktu buat Kembali Garang di Atas Lintasan

Marc Marquez membutuhkan waktu untuk kembali menemukan sentuhan terbaiknya sekalipun mampu comeback tepat waktu di MotoGP 2021 '. Penilaian dan komentar tesrebut disampaikan oleh mantan pembalap Repsol Honda sekaligus pemegang tiga titel gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Menurut Lorenzo, Repsol Honda harus memberikan waktu lebih banyak untuk bisa melihat kembali Marc Marquez tampil 'trengginas' di atas lintasan balap nantinya.

Ia menyebut bahwa dengan cedera yang dialami oleh The Baby Alien, sulit rasanya jika sang rider langsung tampil tancap gas dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP 2021. Sebagaimana yang diketahui, Marc Marquez absen sepanjang musim MotoGP 2020 akibat cedera lengan kanan yang ia derita. Kecelakaan highside yang menimpa pembalap asal Spanyol itu membuat Marc Marquez gagal mempertahankan gelar juaranya.

Imbas dari kecelakaan parah yang ia alami adalah titel juara dunia melayang ke Suzuki Ecstar di mana Joan Mir yang mampu merengkuhnya. Cedera yang mendera The Baby Alien terbukti parah, mengingat ia telah naik ke meja operasis ebanyak tiga kali. Saat ini saudara dari Alex Marquez itu tengah mengupayakan untuk bisa pulih lebih cepat jelang MotoGP 2021 yang akan tersaji akhir bulan ini.

Sesuai jadwal yang telah dirilis oleh MotoGP, seri perdana MotoGP 2021 akan berlangsung di Qatar, tepatnya 28 Maret 2021 mendatang. "Tidak ada keraguan lagi jika Re[sol Honda mengalami banyak masalah setelah ditinggal Marc Marquz," terang Jore Lorenzod dikutip dari laman . Ia kemudian berandai andai sekalipun rekan senegaranya itu bisa kembali di seri perdana musim ini, ia ragu Marc Marquez bisa tampil moncer bersama RC213V.

"Bahkan jika seorang Marc Marquez bisa kembali sesuai dengan jadwal balapan perdana di Qatar, butuh waktu bagi dirinya untuk bisa tampil seperti biasa." "Jelas cedera yang ia alami saat ini akan mengganggunya." Namun terlepas dari kondisi saat ini, Jore Lorenzo mengharapkan kesembuhan sang mantan rekan satu timnya itu dan segera menghiasi kancah MotoGP 2021.

"Mudah mudahan dia pulih secepat mungkin dan menyenangkan kami dengan bakat unik dan mengemudi," tambah rider berjuluk X Fuera itu. Sebagaimana yang diketahui, Repsol Honda hingga saat ini belum memberikan update terbaru mengenai kapan waktu yang pasti untuk comeback seorang Marc Marquez. Meskipun demikian, banyak spekulasi yang beredar bahwa pemilik angka 93 di MotoGP iyu belum bisa tampil di seri perdana yang akan berlangsung di Qatar mendatang.

28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail April GP Doha, Sirkuit Losail 18 April GP Portugal, Sirkuit Portimao

Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez 16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello

Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya 20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen

11 Juli GP Finlandia, KymiRing* 15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone

12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon 19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi

24 Oktober GP Australia, Phillip Island 31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang 14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo

11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo 18 April (belum ada waktu pengganti) GP Americas, Sirkuit Americas GP Indonesia, Sirkuit Mandalika*

Keterangan: *menunggu proses homologasi Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.