Dalang Ki Anom Subekti & 3 Anggota Keluarganya Ditemukan Tewas di dalam Padepokan

Ditemukan tewas di dalam Padepokan Seni Ongkojoyo miliknya, Kamis (4/2/2021) pagi sekira pukul 06.45 WIB. Jazad Ki Anom Subekti ditemukan bersama 3 korban lainnya. Korban tewas berjumlah empat orang, terdiri atas dua orang dewasa dan dua anak anak.

Mereka adalah Dalang Ki Anom Subekti yang merupakan kepala keluarga pemilik padepokan; istrinya, Tri Purwati (50); anaknya, AS (13); dan cucunya, GLK (11). Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menjelaskan, peristiwa ini kali pertama diketahui oleh pembantu rumah tangga keluarga tersebut. "Ia datang ke rumah, memanggil pemilik rumah namun tidak ada sahutan. Kemudian ia menemukan empat korban sudah tewas di tempat tidur, di ruangan terpisah," jelas dia.

AKBP Kurniawan menjelaskan, ada tanda tanda bahwa korban dianiaya menggunakan benda tumpul. Jasad para korban mengalami lebam dan mengeluarkan darah di area muka dan hidung. "Kami masih mengumpulkan bukti petunjuk rekaman CCTV di sekitar rumah. Mengenai motif pelaku, ada tidaknya barang yang hilang, juga masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Saat ini, seluruh jenazah sudah dibawa ke RSUD dr R Soetrasno Rembang untuk diautopsi. Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Turusgede, Raslim, mengatakan keempat orang itu diketahui sudah tewas pada hari ini, Kamis (4/2/2021), sekitar 06.30 WIB. Penemuan itu pertama kali dilaporkan asisten rumah tangga kepada tetangga rumah korban yang merupakan Padepokan Seni Ongko Joyo.

"Dapat laporan dari Pak Rukani, itu tetangga, mau ambil rumput. Terus ketemu pembantunya, dilaporkan bahwa di dalam rumah ini ada sekeluarga meninggal," ucap Raslim saat ditemui Kompas.com , di lokasi kejadian, Kamis. Tidak disebutkan kondisi keempat korban saat ditemukan. Ruslim hanya mengatakan, empat orang yang tewas terdiri dari sepasang suami istri, seorang anaknya, dan seorang cucu.

Salah satu korban diketahui bernama Subekti. Korban lainnya merupakan istri, anak, dan cucu Subekti. Setelah mendapat kabar ada warganya yang tewas, Raslim langsung melapor ke polisi. Kini polisii sudah berada di Padepokan Seni Ongko Joyo.

Garis polisi pun sudah dipasang mengelilingi lokasi kejadian. Beberapa warga terlihat datang ke padepokan tersebut. Keluarga korban juga sudah sampai di lokasi kejadian.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.