4 Cara Meningkatkan Hobi Olahraga Si Kecil

Olahraga merupakan kegiatan fisik yang bisa meningkatkan stamina dan kesehatan anak sejak dini. Sebagai orang tua yang bijak, Anda harus menjadi contoh utama bila menghendaki anak gemar olahraga. Lakukan jenis olahraga yang disukai anak agar pertumbuhan dan perkembangan bisa lebih maksimal sesuai usia. Untuk Anda yang memiliki anak usia di atas 5 tahun, latih kebiasaan melakukan olahraga dengan baik. Bila perlu untuk mendukung stamina yang lebih prima, beli Nutrilon Royal sebagai pengganti energi setelah melakukan aktivitas fisik. 

Kiat Mengajari Anak Suka Olahraga 

Anda bisa membeli berbagai produk olahraga khusus anak di toko online perlengkapan bayi terpercaya. Berikan pakaian, sepatu dan peralatan olahraga yang mendukung agar anak lebih semangat melakukan olahraga secara rutin. Jangan lupa untuk menyimak tips meningkatkan hobi olahraga anak sejak dini berikut!

  • Memilih jenis olahraga sesuai usia

Pada anak usia preschool, kebutuhan aktivitas fisik sangat penting untuk mendukung perkembangan gerak mereka. Namun, Anda harus memilih jenis olahraga yang tidak terlalu berat seperti berlari, main lompat tali, bersepeda roda tiga, bermain bola, dan lain-lain. Seiring usia yang terus bertambah, Anda bisa memilih jenis olahraga yang memiliki aktivitas fisik lebih berat sesuai kebutuhan saja.

  • Hindari memberikan kebebasan bermain ponsel 

Tidak hanya dampak radiasi yang buruk bagi kesehatan, Anda harus membatasi anak dalam bermain ponsel agar ia tidak malas melakukan aktivitas fisik. Tidak hanya ponsel saja, termasuk aktivitas menonton televisi, bermain game dan hal-hal yang melibatkan perangkat elektronik.

  • Olahraga sebagai kebiasaan harian 

Pastikan Anda juga hobi melakukan olahraga agar anak gemar melakukan kebiasaan yang sama. Ajak anak berlari keliling kompleks setiap hari agar kebiasaan tercipta sejak usia dini. Bila Anda tipe orang tua yang sibuk, maka luangkan waktu untuk melakukan olahraga minimal 1-2 kali seminggu, ya! Olahraga yang telah menjadi kegiatan rutin akan membuat anak menyukai olahraga secara langsung.

  • Olahraga di tempat dan teman baru 

Untuk memupuk pandangan positif anak tentang manfaat olahraga secara rutin, Anda wajib mengenalkan jenis olahraga baru yang bervariasi. Mengajari anak berenang di kolam renang dekat rumah, bertemu teman atau pelatih baru, dan lingkungan positif bisa mendukung kegemaran anak pada olahraga. Bila anak menunjukkan minat tinggi pada jenis olahraga tertentu, Anda bisa mendukung hobi anak dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai. 

Untuk menambah energi anak yang akan melakukan kegiatan harian, berikan segelas susu sebagai penambah stamina. Tidak hanya bisa menjadi sarapan sehat saja, beli Nutrilon Royal bisa menjadi nutrisi lengkap untuk mengganti energi anak yang hilang setelah olahraga rutin. Anak akan tetap memiliki energi prima dalam melakukan aktivitas selanjutnya tanpa merasa lelah, lemas atau kehilangan semangat seharian.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.