3 Orang Selamat Nelayan yang Hilang di Laut Mentawai Ditemukan Meninggal Dunia

Petugas berhasil temukan nelayan yang hilang di Perairan Sagulubek, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Restta (45) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Korban dilaporkan hilang sekitar pukul 08.00 WIB Kamis (31/12/2020).

Tiga rekan korban selamat dalam musibah yang terjadi akibat kapal dihantam ombak. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Akmal mengatakan, seorang korban yang masih hilang sudah berhasil ditemukan. "Sebelumnya dilaporkan ada 4 orang nelayan mengalami kecelakaan kapal, 3 orang selamat dan 1 orang hilang. Namun, pada hari ini berhasil ditemukan," kata Akmal (1/1/2021).

Ia menyebutkan, korban yang berhasil selamat bernama Janang (32), Erto (30), dan Ruspen (20). Sedangkan, korban terakhir ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Korban terkahir bernama Restta (45) dan dievakuasi langsung ke rumah duka," katanya.

Sebuah kapal nelayan mengalami kecelakaan di Perairan Sagulubek, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (31/12/2020) pukul 08.00 WIB. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal mengatakan, kapal long boat nelayan dihantam oleh gelombang.

"Kapal tersebut membawa 4 orang dan kami langsung melakukan pertolongan," katanya. Disebutkannya, pihaknya menerima informasi adanya kapal nelayan dihantam gelombang dari masyarakat bernama Julius. "Kami mendapat laporan sekitar pukul 14.00 WIB, dan tim langsung berangkat dari Kantor menuju Dermaga Tuapejat dan langsung ke lokasi kejadian," katanya.

Dikatakannya, pihaknya berhasil menemukan 3 orang dalam keadaan selamat. "Nelayan tersebut kita temukan dalam keadaan baik baik saja, dan ada 1 orang masih dalam pencarian," katanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.