1 Juta Paket Per Hari Selama 2020 SiCepat Bukukan Lonjakan Transaksi 194 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres, SiCepat Ekspresm membukukan lonjakan transaksi kiriman barang senilai Rp 3,5 triliun lebih selama 2020 lalu dengan kenaikan mencapai 194 persen dibanding capaian di 2019. Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menjelaskan, dalam sehari perusahaannya saat ini bisa menangani 1 juta paket kiriman lebih. Dia mengatakan, catatan positif ini didukung dengan melonjaknya volume pengiriman paket di momen Harbolnas 12.12 tahun 2020 lalu yang mencapai lebih dari 5 juta paket melalui produk HaLU (Harga Mulai Lima Ribu).

"Produk HaLU menjadi pilihan favorit baik seller maupun buyer di platform marketplace. Hingga saat ini, lebih dari 5 juta seller telah menjadi partner SiCepat Ekspres," ujar The Kim Hai. Untuk 2021 ini SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat atau pengiriman hingga 3 juta paket per hari. Untuk mencapai target tersebut, The Kim Hai menyatakan, perusahaannya akan menambah 100 pick up drop point outlet (PUDO) dan telah menjalin kerjasama ritel dengan PT LDN sehingga drop point SiCepat (SiCepat Point) akan ada di ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco.

Titik layanan SiCepat Point saat ini mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2021 ini. “Dengan penambahan SiCepat Point yang terintegrasi oleh ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco di Jabodetabek dan Bandung, masyarakat dapat mengirim paket dengan mudah dan nyaman,” kata Kim Hai. Dia menambahkan, pencapaian positif SiCepat Ekspres di tahun 2020 ini juga didukung oleh layanan SiCepat yang terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan customer service yang responsif.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.